Pasien Positif Corona Jatim 187 Orang, 38 Sembuh

Pena Indonesia.co.id – Lawan COVID 19. Hari ini Minggu (5/04), Jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) di Jawa Timur kembali meningkat. Berdasarkan catatan, ada tambahan puluhan pasien.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa,”Hari ini yang konfirmasi positif di Jatim bertambah 35 orang, jadi ada 187 orang,”ujarnya saat konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu. 

Peta sebaran kasus positif baru tersebut berasal sejumlah daerah di antaranya, Surabaya 7 orang, Tulungagung 5 orang, Sidoarjo 4 orang, Ponorogo 3 orang, Lamongan 3 orang, Kabupaten Kediri 3 orang.

Baca Juga:  Polda Jatim: Jalan Tunjungan dan Darmo di Tutup Dua Minggu

Lanjut, Kabupaten Malang 3 orang, Situbondo 2 orang, Jombang 1 orang, Bondowoso 1 orang, Gresik 1 orang, Nganjuk 1 orang dan Pamekesan 1 orang. 

Ia menambahkan,”Tambahan daerah yang kemarin kuning [belum terjangkit] sekarang sudah merah yakni Bondowoso (dan Ponorogo),” tuturnya.

Untuk peta sebaran kasus keseluruhan yakni, 84 di Surabaya, 18 di Sidoarjo, 13 di Lamongan, 8 di Kabupaten Malang, 8 di Situbondo, 7 di Kabupaten Kediri, 6 di Tulungagung, 5 di Nganjuk, 5 di Gresik, 3 di Ponorogo, 2 di Pamekasan dan1 di Bondowoso. 

Dan, sebanyak 8 pasien kini telah dinyatakan konversi negatif sembuh. 4 di antaranya asal Surabaya dan 4 asal Kabupaten Malang. Sehingga total ada 38 pasien yang sembuh. Sementara untuk pasien meninggal tidak ada tambahan. Jumlahnya masih tetap 14 orang.

Baca Juga:  Lawan COVID-19, Doni: Pekan Depan, Wisma Atlet Kemayoran Siap Menampung Pasien Covid-19