PAPPRI Jatim Gelar Lomba Paduan Vokal Anak “Indonesia Satu” 2019

Pena Indonesia.co.id – DPD Persatuan Artis Penyanyi Pemusik dan Pencipta Lagu Republik Indonesia (PAPPRI) Jatim akan menggelar lomba vokal anak “Indonesia Satu” yang rencananya akan dilaksanakan pada Minggu 17 November 2019 di Kantor DPD PAPPRI Jatim, Jalan Tenggilis Mejoyo F5, Surabaya.

Lomba yang merebutkan hadiah jutaan rupiah itu akan dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori usia 4-8 tahun, dan kategori usia 9-12 tahun.

Dari hasil penyebaran brosur melalui media sosial, sudah ada sekitar 30 peserta yang akan mengikuti lomba vokal anak “Indonesia Satu”.

Ketua DPD PAPPRI Jatim Sastra Harijanto mengatakan lomba ini bertujuan untuk membina generasi muda untuk melestarikan budaya seni musik Indonesia kedepan.

“Saya sengaja menggelar lomba vokal anak ini agar mereka nantinya dapat meneruskan budaya seni musik Indonesia di masa depan, dan untuk peserta ada sekitar 30 anak yang akan mengikuti lomba vokal anak ini,” kata Hari sapaan akrab Ketua DPD PAPPRI Jatim, Senin (11/11).

Baca Juga:  Peduli Karya Anak Negeri, PAPPRI Jatim Gelar Festival Vokal Anak 2019 "INDONESIA SATU"

Hari menjelaskan, kegiatan lomba vokal anak ini juga salah satu upaya DPD PAPRI Jatim dalam melakukan pembinaan seniman musik sejak usia dini.

Karena menurut Hari, jika sudah sejak usia dini anak-anak sudah mulai dipoles dengan keterampilan seni musik yang bagus, tentunya di masa yang akan datang akan bermunculan penyanyi profesional yang berkualitas.

“Saya sengaja menyasar anak-anak karena sebagai bentuk pembinaan kami terhadap generasi penerus. Karena saya yakin dengan pembinaan musik sejak usia dini insya allah kedepan seniman musik Indonesia semuanya akan tertata dengan baik,” jelas Hari.

Baca Juga:  27 Member Memiles Lapor Polda Jatim

Hari menerangkan, jika dalam lomba vokal “Indonesia Satu” nantinya peserta akan diwajibkan membawakan lagu Aku Bangga Indonesiaku yang merupakan hasil ciptaannya sendiri.

Kenapa demikian, karena Hari selain ingin membina bibit penyanyi masa depan, dirinya juga ingin menanamkan rasa cinta tanah air kepada peserta lomba vokal anak “Indonesia Satu”.

“Lagu Aku Bangga Indonesiaku sengaja dipilih sebagai lagu wajib untuk menanamkan cinta kepada bangsa dan negara kepada anak-anak. Karena sekarang ini jarang sekali ada penyanyi cilik yang menyanyikan lagu bertema kebangsaan, untuk itulah lagu Aku Bangga Indonesiaku dijadikan lagu wajib dalam lomba vokal anak ini,” urainya.(pin)