Pandemi Covid-19, Kuwait Tolak Pekerja Asing Hingga 2021

Penaindonesia.co.id-Lawancorona. Pemeritahan Kuwait pada Rabu (10/6) mengumumkan bahwa Kuwait tidak lagi akan menerima pekerja asing di perusahaan minyak nasional (Kuwait Petroleum Corporation) beserta anak-anak perusahaannya sepanjang tahun 2020-2021.

Menteri Perminyakan sekaligus  Plt. Menteri Listrik dan Perairan Kuwait, Dr. Khaled Al-Fadil mengatakan, hal ini salah satunya dikarenakan merebaknya pandemi COVID-19. Ia juga berujar bahwa parlemen sebelumnya telah menggelar pertemuan khusus untuk membahas hal ini. Hasilnya, parlemen memutuskan akan mengurangi jumlah kontrak kerja yang akan diberikan kepada warga negara asing.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, PSSI Jatim Batal Gulirkan Liga 3 2020

Kabinet pemerintah Kuwait bahkan telah sepakat untuk memangkas anggaran negara pada periode 2020 hingga 2021 setidaknya sebesar 20 persen. Kuwait adalah negara kecil yang sangat bergantung pada minyak dimana 90 persen dari total pendapatan negaranya berasal dari emas hitam tersebut.

Karenanya, Al-Fadil dalam hal ini juga mengajak segala perusahaan beserta firma-firma perminyakan swasta untuk bekerjasama demi memperkuat ekonomi nasional Kuwait, terutama di masa-masa sulit seperti masa pandemi.(BD)