Pacu Prestasi, KONI Surabaya Canangkan Malam Anugerah di Penghujung Tahun

Penasport. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya akan menggelar Malam Anugerah Olahraga (MAO) KONI Kota Surabaya 2020 di Hotel Garden Palace, Pada tanggal 22 Desember mendatang.

Ketua Umum KONI Kota Surabaya, Hoslih Abdullah menyatakan ini program kali pertama kami yang bertujuan untuk membangkitkan kembali gairah dan semangat para atlet kota pahlawan, untuk terus raih prestasi dengan membawa nama Surabaya.

“Jadi ide kegiatan ini muncul dari pihak humas, yang kami tangkap dan selenggarakan untuk paling tidak memotivasi para atlet dan pelatih yunior lainnya. Biar bisa bersaing dengan para seniornya yang lebih dulu mendapatkan prestasi,” ungkap Hoslih saat diwawancarai, Selasa (15/12/2020).

Hoslih mengungkapkan, para tim penilai ini juga terdiri dari orang-orang KONI Surabaya, lantaran berpedoman pada hasil prestasi Porprov VI 2019 lalu. Ia menilai, keberhasilan Porprov dan juga KONI terlihat di setiap event Porprov yang diselenggarakan.

“Mulai tahun 2007 Pekan Olahraga Provinsi pertama sampai dengan 2019, Alhamdullilah bisa mempertahankan juara umum, dengan catatan barangkali harus ada pemecahan rekor lebih banyak bagi cabor terukur misal renang, panahan, mungkin menembak juga. Memecahkan rekor lebih banyak lagi tidak hanya jadi juara umum,” ujarnya.

Saat disinggung pihak KONI menggelar malam anugerah ini diadakan mandiri, Hoslih pun membenarkan. Dirinya berdalih acara ini akan bisa terselenggara secara apik lantaran watak orang-orang Surabaya yang suka bergotong royong. Menurutnya, acara ini tidak mendapat support dari pihak manapun karena bukan agenda akhir tahun dan juga program tahunan.

“Ketika ide ini muncul, seluruh panitia, temen-temen menghubungi beberapa rekan pengurus, menyampaikan rencana kegiatan ini dan ditangkap dengan baik. Nah akhirnya para pengurus yang mampu, menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu kegiatan ini terlaksana dengan baik,” kata Hoslih.

Dari segi persiapan pun, acara malam anugerah olahraga ini telah mencapai hampir 70 persen. Untuk acara mandiri, lanjutnya, pada umumnya akan memilih tempat yang biasa saja. Namun ia menekankan bahwa acara mandiri ini bertempat di Garden Palace Surabaya, serta siapapun yang memiliki concern di bidang olahraga juga ikut hadir.
“Persiapan juga cukup, kami memang marathon menyelenggarakan rapat. Mungkin hari kamis ada Konferensi Pers yang akan menyampaikan seluruh kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan dan yang akan datang,” paparnya.

Kendati demikian, untuk memaksimalkan prokes nantinya di acara tersebut, pihaknya telah mengirimkan surat pada Satgas Covid-19 Surabaya, untuk melakukan Assessment. Dirinya sama sekali tidak khawatir lantaran prokes telah dipenuhi dan dibuktikan pada pelaksanaan rapat anggota beberapa waktu lalu KONI Surabaya dengan memenuhi standart prokes.

“Saya kira kalau jaga jarak dilakukan itu sangat memungkinkan. Mudah-mudahan
Assessment berhasil dengan baik, kita bisa melakukan kegiatan dgn menggunakan ketentuan protokol kesehatan,” pungkas Hoslih.