Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Tunda

Pena Sport – Lawan COVID 19. Gawe besar multi event, Olimpiade 2020 Tokyo yang semula dijadwalkan 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang resmi ditunda karena pandemi virus COVID 19 (corona).

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Presiden IOC Thomas Bach disebut telah mencapai kesepakatan untuk menunda pelaksanaan Olimpiade selama satu tahun dan paling lambat digelar pertengahan tahun 2021.

Mestinya, Olimpiade 2020 Tokyo dijadwalkan berlangsung 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang. Sekitar 11.000 atlet dijadwalkan bertanding di Olimpiade kali ini.

“Kami meminta Presiden Bach untuk mempertimbangkan penundaan sekitar satu tahun untuk membuat atlet bisa bermain dalam kondisi terbaik, agar ajang ini berlangsung dalam kondisi aman dan nyaman bagi para penonton.”

Baca Juga:  Polda Jatim: Jalan Tunjungan dan Darmo di Tutup Dua Minggu

“Presiden Bach berkata bahwa ia setuju 100 persen,” kata Abe seperti dikutip dari Independent.

Tanda-tanda Olimpiade 2020 akan ditunda sudah muncul dalam 24 jam terakhir. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan Tokyo tidak mungkin menggelar Olimpiade 2020 di kondisi saat ini.

“Jika kondisi semakin sulit, untuk menjadikan atlet sebagai prioritas utama, kami mungkin tidak punya pilihan lain kecuali menunda Olimpiade,” ujar Abe di hadapan parlemen Jepang, Senin (23/3) lalu.