New Normal, Pelatnas Berlatih Sesuai Protokol Kesehatan

Penasport-Lawancorona. Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengisyaratkan mempersilakan pemusatan latihan nasional olahraga bergulir di masa transisi PSBB di Jakarta. Tapi dengan ketentua.

Wabah covid-19 corona, telah menghentikan hampir seluruh kegiatan olahraga baik di internasional maupun nasional. Pelatnas cabamg olahraga (cabor) juga terpaksa disetop guna memutus rantai penularan penyakit COVID-19.

Namun, masih ada beberapa cabor yang tetap menjalani latihan dengan karantina tertutup seperti bulutangkis, angkat besi, dan menembak. Tiga bulan berlalu, Pemerintah khususnya DKI Jakarta mulai beradaptasi dengan pandemi virus corona.

Baca Juga:  New Normal, Gubernur dan Forkopimda Jatim, Bupati/Walikota Surabaya Raya MoU Komitmen Bersama Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19

“Pelatnas silakan jalan. Yang penting cabor menyampaikan rencana lengkap tentang pelatnasnya beserta penerapan protokol kesehatan yang ketat. Itu tiga cabor (bulutangkis, angkat besi, dan menembak) bisa disiplin kok,” kata Amali kepada detikSport, Sabtu (6/6/2020), dalam pesan singkat.

Nantinya, sebut Amali, permohonan pengajuan pelatnas kembali itu akan diverifikasi sebelum akhirnya Kemenpora menyetujuinya.