Nasdem Dukung Wacana Jabatan Presiden Tiga Periode

Pena Indonesia.co.id – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh akhirnya turut angkat bicara. soal isu jabatan presiden tiga periode tengah hangat menjadi pembahasan di kalangan elite politik nasional.

Dia menilai jika wacana tersebut harus didukung. Karena menurutnya masyarakat bisa menjadikan wacana tersebut sebagai sebuah diskursus yang baik untuk demokrasi Indonesia.

Surya Paloh saat ditemui di JX International, Surabaya, Sabtu (23/11) kemarin. Mengatakan, “Kalau memang kebutuhannya ke arah itu (jabatan presiden tiga kali) kenapa tidak, kalau memang suasana tuntutan itu yang terbaik, pasti didukung,” ujarnya.

Baca Juga:  "Jarno Ojok Diewangi Caak!, Jambret Korbane Mati, Keencem 15 Taon Ukuman"

Paloh menambahkan, jika masyarakat memiliki kebebasan untuk memilih lantaran sistem demokrasi di Indonesia. Setiap orang diberikan kebebasan untuk memberi masukan dan pilihannya. Wacana jabatan presiden tiga kali juga merupakan bentuk aspirasi masyarakat.

Karena masih wacana dan belum masuk ke dalam pembahasan yang serius, Paloh meminta kepada masyarakat dan elemen untuk tidak terkejut apabila terjadi perubahan terkait masa jabatan presiden. Namun syaratnya adalah pengambilan keputusan itu harus melibatkan seluruh elemen publik.