Minggu Pertama Ramadhan Harga Bahan Pokok Surabaya Stabil

Pena Indonesia.co.id – Lawan CORONA. Wabah virus COVID-19 corona tidak mengurangi aktivitas jual beli di pasar rayat di Surabaya. Seperti Pasar Genteng yang merupakan salah satu pasar rakyat terbesar di Kota Surabaya pada awal Ramadhan ramai dikunjungi masyarakat untuk membeli kebutuhan bahan pokok (bapok) sehari-hari dan harga tetap stabil.

Dilansir dari JNRkominfojatim, Kepala Pasar Genteng Surabaya Hari mengatakan, Pasar Genteng  sampai diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih ramai dikunjungi masyarakat khususnya yang tinggal ditengah-tengah Kota Surabaya.

“Untuk berbelanja, pedagang dan pembeli agar bersama-sama melaksanakan protokol yang. Mulai dari menjaga kebersihan, menggunakan masker, hingga menjaga jarak atau phsycal distancing, baik sesama pedagang, maupun dengan pembeli” ujar Hari saat dihubungii oleh JNR Kominfo Jatim, Kamis (30/4).

Hari menambahkan, dengan diberlakukannya PSBB sejak, Selasa (28/4) lalu  tidak ada  masyarakat yang melakukan aksi borong atau panic buying  sehingga harga-harga bapok tetap stabil kecuali gula pasir, bawang merah dan bawang putih.