Marah! Remehkan Covid-19, Jokowi Bakal Reshuffle Menteri

Penaindonesia.co.id-Newnormal. Pemimpin Negara Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menilai banyak kinerja para menteri yang masih biasa-biasa saja. Padahal, saat ini Indonesia tengah menghadapi pandemi Covid-19 yang bisa mengakibatkan krisis. Tentu saja, hal ini harus menjadi perhatian ekstra, terutama bagi para menteri yang diberi amanat.

“Saya lihat, masih banyak kita ini yang seperti biasa-biasa saja. Saya jengkelnya di situ. Ini apa enggak punya perasaan? Suasana ini krisis,” ucap Presiden Joko Widodo. Minggu (28/06).

“Kerja keras, dalam suasana seperti ini sangat diperlukan. Kecepatan dalam suasana seperti ini sangat diperlukan. Tindakan-tindakan di luar standar saat ini sangat diperlukan dan manajemen krisis,” sambungnya.

“Untuk menangani negara tanggung jawab kita kepada 267 juta rakyat kita,” ujar Presiden Indonesia menambahkan.

Tidak berhenti di situ, Presiden Jokowi juga menyinggung mengenai belanja kementerian. Terutama terkait anggaran kesehatan yang baru digunakan 1,53%. Presiden ingin para kementerian untuk segera mengeluarkan belanja-belanja kementerian demi membantu masyarakat luas.

“Kedua, saya perlu ingatkan belanja-belanja di kementerian. Saya melihat laporan masih biasa-biasa saja. Segera keluarkan belanja itu secepat-cepatnya, karena uang beredar akan semakin banyak, konsumsi masyarakat akan naik,” singgung Presiden.