Mantapkan Tim Pembangunan ZI Kanwil, Staf Ahli Menkumham Lakukan Review Kinerja

Pena Indonesia.co.id – Kanwil Kemenkumham Jatim tak mau setengah-setengah dalam pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/ WBBM. Hari keempat, Jumat (21/2) kemarin kunjungan tim pembina pusat pun masih dimanfaatkan untuk terus menimba ilmu. Selain itu, Staf Ahli Menkumham Bidang Politik dan Keamanan Y Ambeg Paramartha juga melakukan review atas progres yang telah dicapai tim Kanwil Jatim.

Ambeg didampingi Andhika dari Biro Perencanaan. Selain itu, Kalapas Malang Agung Krisna dan Kalapas Perempuan Malang Ika Yusanti juga didatangkan sebagai mentor. Seluruh anggota pokja hadir mengikuti setiap kegiatan yang ada.

Baca Juga:  PB Surayanaga Bagi Bagi Bonus, Target Uber Juara Umum

Ambeg terlebih dahulu melakukan evaluasi atas pencapaian tim pembangunan ZI. Dia meminta operator membuka aplikasi E-RB. Dia ingin mengetahui setiap dokumen yang telah dihasilkan kanwil. “Kita harus benar-benar memastikan bahwa data yang terupload adalah data yang sudah benar dan sesuai yang diharapkan,” terangnya.

Tidak itu saja, di forum yang sama, Kalapas Malang Agung Krisna dan Kalapas Perempuan Malang Ika Yusanti diminta untuk berbagi trik tentang pembangunan ZI. Bagaimana mmemulai membangun sebuah tim, mengumpulkan data dukung hingga evaluasi. “Perubahan yang dilakukan tidak harus di semua lini, namun harus ditetapkan dan mendapatkan prioritas,” terang Agung.

Baca Juga:  Antisipasi Bencana, Pemprov Jatim Siapkan Help Desk Call Center Tanggap Bencana

Kakanwil Krismono mengungkapkan bahwa langkah ini untuk semakin menguatkan tim pembangunan ZI di jajarannya. Materi yang disampaikan diharapkan bisa dijadikan sebagai paduan untuk mensukseskan pemenuhan data dukung LKE ZI. (Humas Kemenkumham Jatim)