Mabes Polri: Wabah Corona, Angka Kriminalitas Turun

Pena Indonesia.co.id – Lawan COVID 19.  Polri menyatakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat sekala nasional kondusif, ditandai dengan penurunan angka kriminalitas selama wabah virus corona (Covid-19).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra, mengatakan,”Terjadi penurunan yang signifikan terhadap angka kejahatan, pelanggaran dan juga gangguan,” ujarnya,saat konferensi pers yang disiarkan akun YouTube BNPB, Kamis (9/4).

Ia menjelaskan, untuk kejahatan pada minggu ke-13 tercatat 4.197 kasus, kemudian menurun pada minggu ke-14 sebanyak 3.743 kasus.

“Ini menunjukan ada penurunan sebanyak 11,03 persen,” tutur Asep.

sedangkan, untuk pelanggaran di minggu ke-13 tercatat sebanyak 301 dan pelanggaran minggu ke-14 tercatat sebanyak 139. Dari data itu, kata Asep, terjadi penurunan angka kejahatan sebesar 53,82 persen.

Untuk gangguan kamtibmas pada minggu ke-13 ada 69 kasus dan pada minggu ke-14 sebanyak 45 kasus. Dikatakan Asep, terjadi penurunan gangguan kamtibmas sebesar 34,78 persen persen.

“Kondisi kamtibmas sangat kondusif bahkan terjadi penurunan angka, baik kriminalitas bahkan gangguan kamtibmas menurun,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

DATA COVID-19

Omicron