Luar Biasa Genab 63 Emas dan “Indonesia Raya” Bergema di Gelanggang Sea Games 2019

Pena Sport – Atlet Indonesia berhasil melebihi target medali 63 emas di SEA Games 2019 Filipina. Enam emas ditambah siang ini dari rowing, perahu naga lagi, surfing putri, panahan,boling dan ski air,

Hendra Purnama yang memberikan emas lewat nomor men’s individual recurvedi cabor panahan. Hendra sukses mengalahkan wakil Myanmar, Htike Linn Oo, di partai final dengan skor 6-4.

Cabor dayung nomor rowing mempersembahkan emas kedua untuk rowing untuk Indonesia. Dalam perlombaan final di nomor dua pedayung kelas ringan di Triboa Bay, Minggu (8/12/2019), pasangan Yanto Mahendra dan Ihram menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 6 menit dan 39,81 detik.

Baca Juga:  Sea Games 2019: "Indonesia Raya" berkumandang di Cabor Pentatlon

Sedangkan di cabor perahu naga juga kembali menambah emas hari ini. Adalah dari TBR nomor 22 pedayung 1000 meter campuran yang meraih emas untuk Merah Putih.

ke ski air, Indonesia menggamit emas berkat keberhasilan di nomor mixed ski cable team. Tim ini diperkuat oleh Ade Hermana, Dimas Ridho, Muhammad Putu, Nur Alima Priambodo, Emilia Hampp, dan Safira Widodo.

Di cabor boling, Indonesia mengamankan emas berkat keberhasilan Billy Muhammad Islam. Tak cuma emas, lho. Indonesia juga mengamankan medali perak karena ini merupakan All Indonesian Final. Medali perak dikalungkan ke leher Ryan Lalisang.

Baca Juga:  Sea Games 2019: "Indonesia Raya" Berkumandang Dicabor Angkat Besi Putri

Sedangkan di selancar atau surfing putri Dhea Novitasari. Dia naik podium tertinggi di nomor longboard open di Monalisa Little Surfmaid, Kahuna. Dia mengalahkan wakil tuan rumah, Jevy Mae Agudo, di final.