Liliyana, Lolos Audisi Atlet Harus Digembleng Mental Juara

Pena Indonesia.co.id – Liliyana Natsir atlet ganda campuran bulutangkis nasional berharap penggemblengan bibit atlet bulutangkis harus digenjot sejak usia dini.

Menurutnya adalah syarat utama apabila ingin prestasi bulutangkis Indonesia semakin jaya di masa depan.

“Tentunya jika kita ingin prestasi bulutangkis semakin gemilang di masa yang akan datang kita harus tingkatkan kemampuan atlet kita mulai usia dini, salah satunya dengan event yang digelar oleh PB Djarum ini,” kata Butet sapaan akrab Liliana Natsir ketika memantau Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis Djarum Foundation di GOR Sudirman, Surabaya, Senin (21/10).

Lebih lanjut pasangan Tontowi Ahmad dalam merebut Medali Emas Olimpiade Rio de Jeneiro 2016 lalu itu menjelaskan peran pemerintah juga penting dalam pembinaan bibit atlet bulutangkis di Indonesia.

Karena jika support pemerintah daerah maupun pusat itu bagus, tentunya akan membantu klub-klub bulutangkis dalam mengembangkan potensi atlet yang dimilikinya.

“Yang pasti support dari pemerintah sangat kita harapkan untuk pembibitan atlet muda berperestasi yang akan mengharumkan nama Indonesia dalam olahraga bulutangkis,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Liliyana Natsir juga membagikan tips sukses dalam dunia olahraga bulutangkis kepada generasi muda atlet bulutangkis Indonesia.

Menurutnya, kesuksesan yang diraihnya dalam olahraga bulutangkis berkat keuletan dan ketekunannya dalam mengasah kemampuan bulutangkis.

Jika sudah berhasil meraih prestasi, para atlet tidak boleh cepat puas, melainkan harus terus giat berlatih agar tekhnik permainan bulutangkisnya semakin mumpuni.

“Intinya giat berlatih, jangan cepat puas, terus asah skill individu dan terus jaga kekompakan dengan sesama tim baik di lapangan maupun di luar lapangan,” jelasnya.(hs)