Liga Champions Dirombak, Istanbul Batal Jadi Tuan Rumah Final

Penasport-Lawancorona. Dilansir dari Anadolu, agenda ajang bergengsi sepakbola Eropa bertajuk UEFA Champions League musim 2019-2020 akan dirombak akibat imbas dari pandemi COVID-19. Pasca perombakan, turnamen tersebut akan digelar dengan format ‘Final 8’ dimana keseluruhan pertandingan hingga final akan diselenggarakan di Lisbon, Portugal.

Menurut laporan ini, Liga Champions akan kembali berlangsung pada 7 Agustus 2020 setelah jeda akibat merebaknya virus COVID-19 di Eropa semenjak Maret lalu.

Dalam format Final 8, keseluruhan tim akan bermain dalam fase gugur mulai dari perempat final, semi-final dan final tanpa ada leg pertama serta leg kedua. Setiap klub akan bermain sekali saja setiap fase untuk kemudian melenggang ke babak selanjutnya hingga final di Lisbon. Laga final akan digelar pada tanggal 23 Agustus 2020.

Sebelumnya, final Liga Champions 2020 ini agendanya akan digelar di Ataturk Olympic Stadium di Istanbul Turki. Deputi Sekjen UEFA, Giorgio Marchetti melalui video conference pada Rabu (17/6) mengungkapkan bahwa UEFA secara resmi mengurungkan agenda tersebut.

Meski begitu, Istanbul akan menjadi tuan rumah final Liga Champions untuk musim 2020-2021. (bd)