“Lhoo Cek Kebacute Caak, Oknum Satpol PP Surabaya Kog Nyabu”

Pena Indonesia.co.id – Seorang oknum satpol PP kota Surabaya, tidak bisa mengelak setelah ditangkap unit Reskrim Polsek Wonokromo Surabaya. Setelah Ia nekat menggelar pesta narkotika jenis sabu sabu bersama satu rekannya, di sebuah rumah kos di jalan Dinoyo Sekolahan Surabaya. Polisi tidak hanya mengamankan dua pelaku, tapi juga menyita barang bukti seperti satu poket sabu,beserta seperangkat alat hisap sabu.

Dedy prasetyo (40 tahun) warga Pakis Tirtosari Surabaya, dan Bagus Akhirullah (39 tahun) warga Dinoyo Sekolahan Surabaya yang baru ditangkap unit Reskrim Polsek Wonokromo Surabaya. Lantaran Ia nekat menggelar pesta sabu-sabu di rumah kos pelaku Bagus.

Kedua tersangka tampak menyesali perbuatannya. Terutama Dedy Prasetyo, ia rupanya tercatat sebagai anggota Satpol PP kota Surabaya, yang bertugas di kecamatan Sawahan Surabaya yang statusnya masih honorer.

Dihadapan petugas Dedy Prasetyo menyesal nekat mengkonsumsi sabu-sabu bersama temannya tersebut. Ini dikarenakan, ia merasa selama delapan tahun berkarir di Satpol PP kota Surabaya hancur tak bersisa. Ia juga mengaku, sepanjang ingatannya sebagai pemakai, dirinya dan bagus sudah mengkonsumsi sabu sebanyak lima kali. yang biasa ia beli dari seorang pengedar,sebesar 250 ribu rupiah untuk satu poketnya.

Wakapolsek Wonokromo Surabaya AKP  Arid Suharto menjelaskan, penangkapan terhadap keduanya berawal dari informasi masyarakat yang melapor bahwa disekitar rumahnya kerap digunakan lokasi pesta sabu. setelah dilakukan penyelidikan, ternyata benar. saat rumah kos di jalan Dinoyo Sekolahan tersebut didobrak keduanya tengah asyik menghisap sabu.