Lawan COVID-19, PSSI Tunda Shopee Liga 1 dan Liga 2

Pena Sport – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), resmi menghentikan sementara seluruh kegiatan sepak bola yakni Shopee Liga 1 dan Liga 2, Sabtu (14/3/2020) kemarin. Otoritas mengambil keputusan setelah setelah pandemi virus Corona semakin meluas di Indonesia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan pihaknya sampai pada keputusan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga serta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menghentikan sementara seluruh kegiatan sepak bola di Indonesia, termasuk menunda Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan.

Ia mengatakan,”Kami sudah berdiskusi dengan Menpora dan hasilnya disepakati Liga 1 memang harus berhenti. Tadi juga kami berdiskusi tentang Liga 2 dan PT LIB sudah menyampaikan kalau Liga 2 besok berakhir,” kata Iwan Bule di Balikpapan.

Baca Juga:  BNPB Perpanjang Status Darurat Virus Corona Hingga 29 Mei 2020, Ini Alasanya

“Hari Senin tidak ada lagi pertandingan Liga 1 dan Liga 2. Waktunya sampai kapan? Kami tentukan dua pekan ke depan sampai perkembangan Corona dan kabar dari pemerintah,” ujarnya.

Laga Shopee Liga 1 2020 resmi dihentikan mulai Senin (16/3/2020) setelah semua klub memainkan laga pekan ketiga. Adapun Liga 2 2020 langsung dihentikan setelah menggelar partai pembuka antara Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra pada Sabtu (14/3/2020).