Lawan COVID-19, Magetan Isolasi 10 Anggota Keluarga Pasien Positif Corona

Pena Indonesia.co.id – Lawan COVID-19. Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur, mengisolasi anggota keluarga pasien positif corona yang meninggal dunia saat dirawat di RSUD dr Moewardi Solo, Jawa Tengah. Kebijakan tersebut diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Magetan.

Dilansir Antara, Bupati Magetan, Suprawoto mengatakan, “Kebijakan ini ditempuh agar penularan COVID-19 tidak semakin meluas,” ujarnya di pendopo kabupaten Magetan, Sabtu (14/03).

Suprawoto menuturkan, dari hasil penelusuran Dinas Kesehatan Pemkab Magetan yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemprov Jawa Timur, didapati ada 10 anggota keluarga yang pernah berkontak fisik dengan pasien positif corona tersebut ketika masih dirawat di RSUD dr Moewardi Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga:  Tambah 153 Kasus, Total Pasien Positif Corona RI 1.046 Jiwa

“Korban meninggal ini merupakan warga kelahiran Magetan, namun tinggal di Solo. Dimakamkan di Magetan karena permintaan keluarga,” imbuh Suprawoto.

Saat ini ke-10 anggota keluarga pasien positif corona yang meninggal itu sudah diambil sampel darah dan nasofaring-nya oleh Dinkes Jatim untuk kemudian dikirim ke Balitbangkes Kemenkes. Untuk sementara, pihak pemerintah menyarankan agar warga tidak mengunjungi keluarga korban dalam waktu dekat.