Lawan COVID 19, BWF Tunda Thomas & Uber Cup 2020

Pena Sport – Lawan COVID 19. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) resmi menunda Piala Thomas dan Uber 2020 yang seharusnya digelar di Aarhus, Denmark, pada 16-24 Mei. Turnamen beregu putra dan putri tersebut rencananya dilaksanakan pada 15-23 Agustus atau mundur lima bulan dari jadwal awal. 

Dalam rilisnya, BWF menyatakan keputusan menunda Piala Thomas dan Uber 2020 diambil setelah berdiskusi secara intens dengan Badminton Denmark. Kedua pihak bersepakat turnamen tersebut harus ditunda karena kondisi darurat akibat pandemi Corona Covid-19. Jumat (20/3/2020) kemarin.

Baca Juga:  Lawan COVID-19, Doni Monardo: Semua Kebijakan Daerah Harus Dikonsultasikan Dahulu Pada Pemerintah Pusat Lewat Gugus Tugas

Sekretaris Umum BWF, Thomas Lund mengatakan, “Semua risiko kesehatan, keselamatan, dan logistik yang relevan telah dipertimbangkan oleh BWF, Badminton Denmark, penyelenggara turnamen,Sport Event Denmark, dan pemerintah lokal Aarhus sehingga mencapai keputusan ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan seluruh atlet, rombongan mereka, ofisial tim, dan komunitas bulutangkis menjadi prioritas utama.”

“Pembatasan perjalanan dan tindakan karantina yang semakin masif dan kerumitan logistik juga berkontribusi pada penundaan ini. Sementara kami berharap untuk mengadakan turnamen ini di kemudian hari, simpati kami tercurah untuk semua orang yang terkena dampak pandemi ini di seluruh dunia,” sambung Lund, tentang alasan di balik penundaan Piala Thomas dan Uber 2020