Lawan COVID 19, Khofifah : Maksimalkan Langkah Pencegahan Virus Covid-19

Pena Indonesia.co.id – Lawan COVID 19.  Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menginstruksikan kepada seluruh masyarakat untuk memaksimalkan upaya pencegahan virus Covid19 di Jawa Timur.

Khofifah mengatakan, “Kami ingin menyampaikan bahwa khusus pada anak kita semua,  kebersamaan kita semua untuk bisa memaksimalkan langkah-langkah pencegahan virus Covid19 menjadi sangat penting. Apakah dengan menjaga jarak sosial dengan melakukan olahraga dengan tinggal di rumah,” terangnya, Sabtu (21/3) kemarin di Gedung negara Grahadi Surabaya.

Ia menambahkan, langkah lain upaya menekan prevalensi Covid19 ini adalah tidak keluar rumah kecuali untuk kepentingan-kepentingan yang memang sangat penting kemudian pola hidup bersih dan sehat.

Baca Juga:  Lawan COVID 19,Tujuh Lapas Jadi Rujukan WBP yang Masuk Kategori ODP

“Antara lain cara cuci tangan yang baik kemudian jangan mengundang atau hadir di tempat-tempat keramaian seperti mall, informasi ini tentu sudah  dianjurkan oleh semua pihak kami juga sudah menyampaikan secara terus-menerus dan disampaikan kepada seluruh masyarakat Jawa Timur.” tuturnya.

Gubernur Khofifah juga menghimbau melakukan kewaspadaan secara lebih seksama jangan melakukan suasana yang menjadikan masyarakat panik.

“Hari ini kami ingin mohon kepada para Kepala Dusun, Kepala Desa, Lurah,  Karang Taruna, Posyandu, Polindes, Poskesdes bersama-sama RW dan RT di lini paling bawah untuk bisa mengajak kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing melakukan pola hidup bersih dan sehat pastikan mereka berolahraga memastikan mereka tinggal di rumah saja,” pungkasnya.