Lawan COVID-19, Doni: Pekan Depan, Wisma Atlet Kemayoran Siap Menampung Pasien Covid-19

Pena Indonesia.co.id – Lawan COVID 19. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menjelaskan, pengelolaan Wisma Atlet Kemayoran sebagai lokasi isolasi pasien terifensi virus corona akan diserahkan kepada tim gabungan TNI. Seluruh tenaga medis di bawah Puskes TNI, baik dari Angkatan Darat, Laut, dan Udara akan dikerahkan untuk ikut merawat pasien Covid-19 di Wisma Atlet.

Pemerintah menargetkan Wisma Atlet Kemayoran siap menampung pasien Covid-19 mulai Senin, 23 Maret 2020 mendatang. Sebagai tahap awal, ada dua menara di kompleks Wisma Atlet yang akan digunakan dengan kapasitas 2.000 tempat tidur.

Baca Juga:  Kematian Itu Pasti

Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid menjelaskan, pihaknya sudah melakukan persiapan sejak Rabu untuk menata Wisma Atlet agar bisa dijadikan tempat isolasi pasien corona.

Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid mengatakan, “Jadi Senin, 23 Maret 2020 sudah bisa dioperasikan. Insyaallah Senin,” ujar Hamid di Jakarta, Kamis, 19 Maret 2020.

Tahap awal sebanyak 2 tower atau sekitar 2.000 kamar Wisma Atlet Kemayoran akan digunakan untuk penanganan virus corona. Untuk menampung pasien maupun orang dalam pemantauan, Wisma Atlet akan diperbaiki oleh BUMN karya. (@infokabinet)

Baca Juga:  Massa Pagar Nusa Demo Mapolrestabes Surabaya