Lawan COVID-19, BPBD Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah

Pena Indonesia.co.id – Lawan COVID 19. Sebagai langkah antisipasi penyebaran corona virus diseases (covid-19), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, yakni di Masjid Rahmat Kembang Kuning Surabaya, Kamis (19/3).

Komandan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, Heru Tjahjono mengatakan,”Penyemprotan disinfektan ini dilakukan sesuai arahan Ibu Gubernur Jawa Timur (Khofifah). Penyemprotan ini untuk pencegahan penularan dan memang terus kita lakukan agar masyarakat merasa aman seperti jamaah masjid juga bisa merasa aman untuk melakukan ibadah,” ujar Heru di sela sela peninjauan penyemprotan disinfektan.

Heru menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai program preventif (pencegahan) sesuai arahan Gubernur Jawa Timur untuk rumah ibadah dan ponpes agar menjadi salah satu tempat prioritas yang mendapat perhatian khusus.

“Pesan Ibu Gubernur, ayo kita secara guyub rukun dan gotong royong bersama untuk mengurangi berkembangnya virus corona,” ucapnya.

Ia juga memastikan bahwa Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan hand sanitizer dalam kondisi mencukupi. Ibu Gubernur telah meninjau salah satu pabrik masker dan hand sanitizer, PT Jayamas Medica Industri di Jombang dan menyatakan siap memenuhi kebutuhan APD yang diperlukan.