Lawan COVID-19, Atlet Pelatnas Bulutangkis di Larang Keluar Cipayung

Pena Indonesia.co.id – Lawan COVID -19. Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) resmi memberlakukan aturan super ketat bagi para pebulutangkis di Pelatnas Cipayung di tengah penyebaran virus corona.

Kepala bidang prestasi (Binpres) PBSI Susy Susanti menyatakan pelatnas Cipayung telah menerapkan aturan jauh lebih ketat dibandingkan sebelumnya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Para pebulutangkis yang biasanya mendapatkan waktu luang untuk pergi di Rabu siang karena tidak ada sesi latihan sore diminta untuk tetap berada di kawasan pelatnas.

Baca Juga:  BNPB Perpanjang Status Darurat Virus Corona Hingga 29 Mei 2020, Ini Alasanya

Hal serupa juga berlaku di akhir pekan. Pebulutangkis yang biasa bisa pulang ke rumah kini diminta untuk tetap di pelatnas.

Susi menuturkan, “Situasi saat ini kurang kondusif. Fokus utama kami adalah para atlet tetap berada dalam kondisi sehat jadi penjagaan di pelatnas memang lebih diperketat.” tuturnya.

Ia menambahkan,”Kita semua belum tahu virus ini. Walaupun atlet dalam kondisi sehat, tetapi tidak tahu dengan kondisi di luar. Jadi lebih baik tetap di pelatnas Cipayung. Atlet tetap boleh diizinkan pulang ke rumah hanya bila ada kondisi mendesak dan serius,” ujar Susy kepada CNNIndonesia.com, Kamis (19/3).

Baca Juga:  Pasien Positif Corona di Jatim Bertambah Jadi 59 Orang

Susy menyebut PBSI memiliki tiga dokter yang terus memantau perkembangan tiap atlet. PBSI juga menjaga nutrisi atlet dengan memperhatikan makanan dan vitamin pendukung. Bukan hanya berlaku tegas pada atlet, peraturan yang sama juga berlaku bagi karyawan di lingkungan pelatnas.