Lawan Corona, Warga RW 06 Kalibutuh Barat Lakukan Penyemprotan Disinfektan Mandiri

Pena Indonesia.co.id – Lawan COVID 19. Mewabahnya virus Corona di Indonesia terutama di Kota Surabaya, membuat warga Rukun Warga (RW) 06 Kalibutuh Barat Kelurahan Tembok Dukuh Kecamatan Bubutan Surabaya melakukan penyemprotan Disnfektan cara mandiri dari hari Sabtu kemarin sampai Minggu (29/03).

Penyemprotan sendiri dilakukan dengan sasaran rumah-rumah warga dari RT 01 sampai 09, dan fasilitas umum seperti mushola juga balai pertemuan warga, yang ada di wilayah RW 06 Kalibutuh Barat kelurahan Tembok dukuh.

Anang Mudjianto selaku ketua RW 06 Kalibutuh Barat, mengatakan giat penyemprotan disinfektan ini merupakan inisiatif dari seluruh warga RT 01 sampai 09, untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Baca Juga:  Rupiah Menguat Rp15.412 per Dolar AS

“Ini murni gerakan dari seluruh warga, dan salah satu bentuk kepedulian serta dukungan dalam rangka upaya pencegahan Virus Corona,” katanya.

Ia menambahkan, penyemprotan disinfektan ini tidak akan akan dilakukan hanya sekali. Namun, bakal dilakukan berkali kali melihat situasi dan kondisi di kawasan lingkungan RW 06 Kalibutuh Barat.

“Kegiatan ini akan kami lakukan secara rutin di kawasan lingkungan RW 06 Kalibutuh Barat. Swadaya dan gotong royong warga di lingkungan RT 01 sampai 09 sangat kami harapkan, dan untuk semua warga kami anjurkan jaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan masing masing RT, demi terhindarnya virus Corona (Covid 19),” pungkasnya. 

Baca Juga:  Tanda-tanda Kematian Menurut Imam Al-Ghazhali