Kunker Reses Komisi III DPR RI di Mapolda Jatim, Lepas 77 Mobil Vaksinasi dan Berikan 2 Ribu Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Surabaya – Anggota Komisi III DPR RI, yang membidangi Hukum, Hak Asasi Manusia dan Keamanan berkunjung ke Mapolda Jawa Timur dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Reses, dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir.

Kunjungan kerja (kunker) reses yang dilakukan oleh komisi III DPR RI, disambut oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, didampingi Waka Polda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo serta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim.

Saat tiba di Mapolda Jatim, anggota komisi III yang dipimpin oleh Adies Kadir bsrkesempatan melepas 77 mobil Vaksinasi.

Selain itu, juga memberikan bantuan sembako melalui Polda Jatim sebanyak 2000 paket sembako, bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, antara lain pasukan kuning (petugas kebersihan kota Surabaya), tukang becak dan pekerja honorer di wilayah surabaya dan sekitarnya

Baca Juga:  Anggap Sebagai Ibadah, Polisi Gresik Lakukan Donor Plasma Konvalesen hingga Sembilan Kali

Seperti diketahui, mobil vaksin keliling milik Polda Jawa Timur ini, bisa memberikan pelayanan kepada warga sekitar 200-250 orang, mobil vaksin keliling ini juga sangat efektif untuk tempat-tempat yang sulit terjangkau.

Adies Kadir dalam sambutannya menyebutkan bahwa, saat ini pihaknya melakukan bagian tugas komisi III DPR RI sebagai fungsi pengawasan.

Sebelum di Polda Jatim, Komisi III DPR RI juga telah melakukan kunjungan ke Mapolresta Sidoarjo dan juga ke Mapolrestabes Surabaya.

“Sebanyak 2000 pasukan kuning atau petugas kebersihan hari ini diberikan bantuan sembako sebanyak 2000 paket. Saya berpesan, untuk pekerja pasukan kuning tetap jaga kesehatan dan jangan lupa vaksin,” kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir, Senin (11/10).

Baca Juga:  Polrestabes Surabaya Gelar Upacara Sertijab Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran

Selain memberikan bantuan paket sembako, komisi III DPR RI, juga melepas mobil vaksinasi sebanyak 77 mobil dan satu mobil bisa melayani vaksinasi masyarakat sebanyak 200-250 dosis.

“Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan Polri, khususnya di jajaran Polda Jatim. Ini luar biasa, Insya Allah Herd Immunity di Jatim pada akhir tahun bisa tercapai. Karena sampai saat ini sudah mencapai 52 persen dari target 70 persen. Saya yakin sampai akhir tahun bisa divaksin oleh polda jatim,” sambung dia.

“Inilah bantuan luar biasa dari polda jawa timur yang tidak henti hentinya memberikan vaksinasi kepada warga di jatim. Semoga semua ini bisa membantu Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 khususnya di jatim,” tutup dia.