Kunjungi RSUD Dr Koesma di Tuban, Ketua DPD RI Beri Bantuan ADP

Pena Indonesia.co.id – Lawan Corona. Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Matalitti melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Koesma Tuban.

Dalam kunjungannya bersama rombongan dari Jawa Timur, La Nyalla juga menyerahkan bantuan beberapa paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 tersebut.

“Bantuan ini merupakan bentuk dukungan dari kami kepada tenaga medis selaku garda terdepan penanganan Covid-19, khususnya di Jatim,” terang La Nyalla usai menyerahkan APD kepada Wakil Direktur RSUD Tuban, Abdul Rochman, Senin, (04/05/2020).

Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur itu juga meminta kepada masyarakat dari berbagai elemen, agar turut mengawasi anggaran kegiatan yang mengatasnamakan penanganan Virus Corona yang rentan diselewengkan.

“Segala bentuk kegiatan yang mengatasnamakan penanganan Covid-19 ini perlu kita kawal bersama. Khususnya dana bantuan dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Tidak sampai disitu, La Nyalla juga berpesan agar masyarakat tidak perlu ragu untuk menanyakan anggaran penanganan bencana nasional Covid tersebut kepada pemerintah. Baik dana dari pemerintah pusat, provinsi, maupun daerah.

“Kita juga wajib tahu, apakah dana bantuan dari pusat sudah dikucurkan dan tepat sasaran atau tidak. Bila perlu langsung menghadap Bupati untuk menanyakan rinciannya, apa telah dimanfaatkan sesuai keperluan,” pintanya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini, La Nyalla yang juga didampingi MPC Pemuda Pancasila Tuban, Mukffi Makki berharap agar masyarakat dapat menjaga pola hidup bersih, cuci tangan menggunakan sabun, serta tetap mentaati aturan pemerintah.

“Semoga pandemi Corona ini segera usai, sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali dan perekonomian menjadi normal seperti sedia kala,” pungkasnya.

Perlu diketahui, DPD RI, La Nyalla juga sebelumnya memberikan sejumlah paket APD ke RSUD Dr Soegiri Lamongan. Kemudian berkunjung ke Masjid Namira yang juga memberikan APD, serta diakhiri dengan memberikan sejumlah paket sembako ke salah satu Pondok Pesantren di Kecamatan Kembangbahu Lamongan.