Koni Bantah Atlet Puslatda Jatim di Tianjin Terpapar Virus Corona

Pena Sport – 22 atlet Pusat Latihan Daerah (Puslatda) Provinsi Jawa timur, dari tiga cabang olahraga yang menimbah ilmu di Tianjin Tiongkok. Hari ini kamis (30/01) Akhirnya bisa pulang ke Indonesia (Surabaya) dengan selamat dan aman.

Ketua Harian Koni Jawa timur Nabil mengatakan, ” meraka saat ini dalam kondisi sehat dan aman, juga tidak satupun yang terpapar virus Corona,” ujar Nabil, ketika dihubungi lewat whatsApp, kamis (30/01).

Dia juga menambahkan, 22 atlet dari 3 cabor yakni Wushu, loncat Indah dan senam itu melakukan Try Out itu ke Tianjin China bukan ke Wuhan.

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo Minta Evakuasi WNI dari Wuhan

“Mereka berlatih di Tianjin, China yang jauhnya hampir 1000 kilo meter dari Wuhan, dan daerah tersebut (Tianjin=Red) dinyatakan aman dari virus Corona oleh otoritas pemerintah setempat. Jadi tidak benar klau ada isu atlet puslatda koni terpapar virus corona” tuturnya.

Selain itu, tambah Nabil kondisi ke 22 atlet Puslatda Jatim sebelum mereka pulang kerumah masing-masing, telah diperiksa secarah keseluruhan kesehatannya oleh Tim Medis Dr Soetomo Surabaya dan dinyatakan Aman dan Sehat.

“Mereka Sehat dan Aman juga tidak satupun terpapat virus Corona, jadi bisa pulang ke rumah masing masing,”pengkas Kahar Koni Jatim Nabil.