Khofifah Ujicoba Konser di Jatim Batal Digelar

Penaindonesia.co.id. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, memastikan ujicoba konser  yang diwacanakan akan digelar pada 12 September mendatang, di Ngopibareng Pintu Langit, Prigen, Pasuruan, batal digelar.

Sebelumnya, Khofifah juga menegaskan, bahwa Pemprov Jatim bukanlah inisiator maupun penyelenggara ujicoba  konser musik tersebut. Konser tersebut pun masih dalam taraf wacana dan kajian.

“Wacana ujicoba konsernya resmi  dibatalkan. Waktunya ditinjau ulang. Pihak inisiator  akan  pastikan dulu bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia dan Jatim telah terkendali penuh sambil menyiapkan format acara yang aman untuk semua,” ungkapnya di Gedung Negara Grahadi, Rabu (9/9).

Khofifah menerangkan, kedatangan Gus Ipul Agustus lalu konteksnya dalam rangka mendiskusikan bagaimana penyelenggaraan ujicoba konser yang aman dan sesuai dengan protokol kesehatan. Sehingga tidak terjadi penularan Covid-19 bagi audiens maupun masyarakat di sekitarnya tetapi industri kreatif bisa bergerak.

Kedatangan Gus Ipul juga untuk membicarakan upaya Pemprov Jatim dalam membangkitkan ekonomi bagi para pelaku industri kreatif, pekerja seni dan pariwisata. Sebagai informasi, kelompok seniman dan pariwisata menjadi sektor yang sangat terdampak dimana pemasukan mereka turun hingga 80%.