Khofifah: Pemprov Jatim Siap Dukung Unair Kembangkan Obat Covid-19

Penaindonesia.co.id-Lawamcorona. Gubernur Jawa Timur, Khofifah mamberikan dukungan Pusat Penelitian dan Pengembangan Stem Cell Universitas Airlangga (Unair) berkolaborasi dengan Badan Intelijen Negara (BIN) menemukan lima kombinasi obat Covid-19. Obat itu mampu menghambat perkembangbiakan virus hingga membuat virus SARS-CoV-2 tidak terdeteksi lagi.

“Pemprov Jatim akan mendukung Unair untuk mengembangkan penelitian obat-obat temuannya. Karena ini merupakan salah satu upaya untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Jatim bahkan di Indonesia,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Minggu (14/6/2020).

Ia juga akan memberikan kesempatan bagi tim peneliti agar obat-obat tersebut nantinya bisa diteliti dan dikembangkan di Rumah Sakit Pemprov Jatim.

Khofifah juga berharap penelitian ini dapat meningkatkan resiko kesembuhan dan menurunkan angka kematian akiat virus covid-19.

“Lewat penelitian ini, kami berharap akan bisa meningkatkan rasio angka kesembuhan serta dalam waktu yang sama bisa menurunkan angka kematian akibat Covid-19 di Jawa Timur,” pinta mantan Menteri Sosial RI.