Khofifah: Pasien Sembuh bertambah, Recovery Rate Kasus Covid-19 Jatim Tembus 1.207 Orang

PenaIndonesia.co.id-Lawancorona. Recovery rate atau tingkat kesembuhan pasien Covid-19 Jawa Timur terus meningkat. Per hari ini, Kamis (4/6), recovery rate Jawa Timur mencapai 1.207 orang atau setara 22,33 persen. Angka ini menjadi capaian recovery rate tertinggi Jatim dalam sebulan terakhir.

Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa, mengatakan, “Kembali kita ucapkan alhamdulillah, alhamdulillah atas terus meningkatnya jumlah pasien Covid-19 Jawa Timur yang dinyatakan sembuh,” ucap Khofifah. di Surabaya, Kamis (4/06).

Ia menambahkan, Ini tentunya tak lepas dari perjuangan, dedikasi, dan juga pengorbanan para tenaga medis kita yang menangani pasien covid-19 dengan dedikasi dan pengorbanan yang luar biasa, maka kami atas nama warga Jawa Timur mengucapkan terima kasih pada para tenaga medis yang tak lelah berjuang.

Kenaikan persentase kesembuhan pasien Covid-19 Jatim ini didukung dari terus melonjaknya angka pasien positif yang dinyatakan sembuh dalam sepekan terakhir.  

Dalam dua hari terakhir jumlah pasien Covid-19 Jatim yang dinyatakan sembuh berturut turut adalah 100 orang, 292 orang dan ditambah hari ini jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan terkonversi negatif dalam dua kali swab ada sebanyak 116 orang. 

Sehingga hingga hari ini ada sebanyak 1.207 orang pasien positif Covid-19 Jatim yang dinyatakan sembuh dari total 5.406 total kasus yang ada.