Khofifah: Malang Kota, Kabupaten Malang Dan Kota Batu Akan di Berlakukan PSBB

Pena Indonesia.co.id – Lawan Corona. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut, hasil kajian epidemologi penyebaran virus corona di Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu). Dari hasil tersebut, dinyatakan bahwa skor telah mencapai 10 yang mengharuskan tiga daerah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Secara keseluruhan wilayah Malang Raya tidak secar parsial, dari scoring berdasar Permenkes skor Malang Raya sudah 10. Artinya, sudah saatnya diberlakukan PSBB dan sudah ada detail plan dari Malang Raya,” ujar Khofifah usai memimpin rapat pembahasan PSBB Malang Raya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (9/05).

Seperti diketahui, tiga daerah tersebut ( Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu) telah masuk zona merah karena telah ada kasus positif corona. Kabupaten Malang menjadi daerah dengan kasus tertinggi yakni 43 kasus positif, orang dalam pemantauan (ODP) 373, sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) 219. Kemudian diikuti oleh Kota Malang ada 21 kasus positif, 782 ODP dan 187 PDP. Sedangkan Kota Batu ada 5 kasus positif, ada 225 ODP dan 48 kasus PDP.