Ketua DPD RI Bersama Gubernur, Lepas Atlet Jatim Perkuat Timnas SEA Games 2019

Pena Sport – Khofifah Indar Parawansa, gubernur Jawa timurmelepas atlet, dan pelatih Jatim yang akan membela kontingen Indonesia di SEA Games 2019. Gubernur berpesan agar atlet Jatim mendulang emas agar bisa mengibarkan Merah Putih di Filipina.

Atlet Jatim, masih menjadi lumbung medali kontingen Indonesia di multi-event internasional. Pada SEA Games 2019 ini, Jatim mengirimkan total 119 atlet, dan 29 pelatih untuk memperkuat Merah Putih.

Gubernur berpesan agar atlet dan pelatih melambungkan nama Jatim, dan mengharumkan Indonesia di Filipina. “Merah Putih harus dikibarkan, medali emas harus didapatkan. Kami akan sangat bahagia ketika melihat Merah Putih dikibarkan,” pintanya.

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo dan Wapres K.H. Ma’ruf Amin Resmi Memimpin RI 2019-2024

Khofifah menegaska, olahraga adalah salah satu cara untuk menumbuhkan nasionalisme. Setiap atlet akan dilatih, dan dibimbing untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

“Ketika sudah masuk di arena SEA Games, maka Garuda di dadaku, dan Merah Putih kita kibarkan tinggi-tinggi,” tegas Khofifah. Gubernur juga memberikan tali asih kepada atlet, dan pelatih yang berangkat ke Filipina.

Ditempat yang sama, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti berpesan, agar Duta Jawa timur di kontingen Indonesia tampil ngeyel, dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia di Sea Games 2019.

Baca Juga:  Coco Gauff Tantang Osaka di Babak Ketiga Australia Terbuka

“Harus menang! Harus meraih medali emas! Semangat itu harus tertanam di dada. Jangan pernah menyerah!” tegas AA LaNyalla.

AA LaNyalla yang juga wakil ketua koni jatim, menambahkan optimistis Jatim masih akan menjadi pendulang medali emas terbanyak untuk Indonesia. Pada Asian Games 2018 saja, atlet Jatim menyumbangkan 12 emas dari total 31 emas yang diraih kontingen Indonesia.