Khofifah: Kasus Corona di Jatim Terus Bertambah mencapai 2.372 Pasien Positif

PenaIndonesia.co.id-LawanCorona. Hari Selasa (19/05) kemarin, Kasus positif virus corona (Covid-19) di Jawa Timur kembali bertambah. Tercatat ada pertambahan sebanyak 91 pasien, sehingga total kasus konfirmasi positif di Jatim mencapai 2.372 orang.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan dari 2.372 pasien tersebut, yang masih menjalani perawatan hingga kini berjumlah 1.746 orang, atau setara dengan 73,61 persen.

“Total tambahan positif hari ini adalah 91 orang yang terkonfirmasi positif,” ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa malam.

Tambahan 91 pasien itu diantaranya dari Surabaya sebanyak 60 pasien , 5 dari Sidoarjo, 6 dari Sampang, 1 dari Pamekasan, 2 dari Kabupaten Malang, 1 dari Jombang, 1 dari Kabupaten Kediri.

Lonjakan jumlah pasien ini merupakan hasil upaya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim dan daerah yang gencar melakukan rapid test dan swab test polymerase chain reaction (PCR).

Sementara, jumlah pasien terkonversi negatif atau sembuh di Jatim juga mengalami pertambahan. Tercatat sebanyak 12 pasien telah terselamatkan dan lepas dari jerat Covid-19.

Dan jumlah pasien meninggal sebanyak 6 orang. Khofifah mengatakan keenam pasien seluruhnya dari Kota Surabaya. Dengan tambahan itu maka total pasien meninggal akibat Covid-19 di Jatim berjumlah ada 230 orang, atau setara 9,70 persen.