Khofifah Jelaskan Penanganan Pekerja Rokok HM Sampoerna Terdampak Covid-19

Pena Indonesia.co.id – Lawan Corona. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjelaskan penanganan pekerja di pabrik rokok PT HM Sampoerna Kalirungkut Surabaya yang terkonfirmasi positif Corona di Media Televisi Swasta Nasional, Senin (04/05).

Khofifah menuturkan, bahwa pabrik rokok HM. Sampoerna di Surabaya ada dua, yakni di Kali Rungkut dan PT Sierr. Pada waktu itu sebetulnya sedang dilakukan pertemuan fokus untuk industri di Sierr, karena karyawannya sebagian rata-rata lewat Bundaran Waru yang waktu itu sempat macet karena ada check Point saat mulai PSBB da 28 April. Kemudian besoknya kita urai menjadi 8 check point, yakni 4 untuk roda 2 dan 4 untuk roda 4.

Mantan Mensos itu juga menerangkan, Pemprov Jatim sudah berkoordinasi, setelah awalnya tahu bahwa pekerja Pabrik Rokok HM Sampoerna ada yang positif ditempatkan di Hotel untuk isolasi,  namun pihak hotel keberatan. Pemprov Jatim akan mencari rujukan rumah sakit dengan Direktur beberapa RS di Jatim. Kemudian dipilah akan dibawa ke RS yang tersebar di beberapa tempat di Jatim.

“Itulah solusinya. Dua hari lalu dalam penanganan pekerja pabrik rokok HM Sampoerna Kalirungkut Surabaya,” jelasnya.