Khofifah Indar Parawansa Terima Kepala OJK Regional 4 Jawa Timur

Pena Indonesia.co.id – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kamis (23/1) di Gedung Negara Grahadi Surabaya menerima kunjungan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 4 Jawa Timur, Heru Cahyono dan calon penggantinya Bambang. Kunjungan pimpinan OJK ini adalah sebagai bentuk perkenalan sebelum dilantik secara definitif.

Disela sela pertemuan Gubernur kepada calon Kepala OJK Regional 4 Jatim, meminta agar mampu melanjutkan berbagai program yang telah dilakukan pimpinan sebelumnya, diantaranya program Bank Wakaf Mikro dan membangun kesadaran tentang dunia perbankan untuk siswa-siswi setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) ataupun Sekolah Menegah Kejuruan (SMK).

Baca Juga:  Khofifah: APBD Tahun 2020 Prioritaskan Pendidikan Sebagai Ujung Tombak Pencetak SDM Berkualitas di Jatim

“Ada beberapa tandurane Pak Heru yang saya minta tolong Pak Bambang melanjutkan, yaitu ada Bank Wakaf Mikro,” ujarnya.

Khofifah juga berpesan agar OJK bisa memanfaatkan Raka-Raki Jawa Timur untuk dijadikan duta OJK guna membantu mensosialisasikan tentang pentingnya pengetahuan financial teknologi pada siswa SMA, SMK maupun Madrasah Aliyah di Jatim. 

“Kita punya Rak Raki, bahwa ini akan menjadi duta, salah satu duta yang bisa kelilingkan ke SMA /SMK dan nanti Aliyah, untuk bisa membangun kesadaraan anak-anak ini bahwa mereka membutuhkan Financial Technology. Kita ingin mereka sudah berkenalan lebih dekat dengan dunia perbankan,” tambahnya.

Baca Juga:  Dinkes Jatim Minta Masyarakat Mengkonsumsi Telur Tak Berlebihan

Menurutnya, OJK diharapkan meningkatkan format literasi perbankan pada siswa SMA/SMK maupun Madrasah Aliyah. Program Tistas (Sekolah Gratis Berkualitas) yang sebetulnya memberikan ruang bagi anak-anak lebih dekat dengan dunia perbankan, dan OJK akan memberikan literasi fianancial. (KOMINFO JATIM)