Khofifah Buka Kongres Nasional V Koalisi Perempuan Indonesia

Pena Indonesia.co.id – Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur meminta, Kongres Nasional V Koalisi Perempuan Indonesia memberikan pemikiran tentang penyediaan ruang belajar untuk meningkatkan ketrampilan bagi perempuan khususnya di pedesaan.

“Ini inilah yang seringkali kita temukan ketimpangan antara kota dan desa, Di desa akses mereka relatif terbatas. Oleh karena,  itu kalau ini bisa dijadikan bagian dari yang akan dibahas dari kongres ini, Maka menurut saya adalah bagaimana kita bisa menyisir perempuan – perempuan di desa untuk membuka akses untuk meningkatkan keterampilan, kesehatan dan akses ekonominya, ” ujar Khofifah, saat memberikan pemaparan di depan peserta Festival Kepemimpinan Perempuan dan SDgs serta Kongres Nasional V Koalisi Perempuan, di Asrama Haji Surabaya, Kamis (20/2).

Baca Juga:  Hadir di Surabaya, Deretan Public Figure Ini Disunat Saat Dewasa dengan Metode Gun Stapler

Ia menambahkan, peningkatan ketrampilan dan pengetahuan perempuan sebagai indikasi majunya sebuah negara. Di negara-negara maju lebih banyak perempuannya lebih banyak menguasai Science, Teknology, Engineering and Mathematic (STEM),