Khabar Baik, China Siap Bantu Pemulangan WNI

Pena Indonesia.co.id – Sinyal positif, pemerintah China akan memberi kemudahan bagi Indonesia untuk bisa memulangkan WNI dari wilayah terdampak virus Corona di Provinsi Hubei.

Plt Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Teuku Faizasyah menyebut, “Pemerintah China siap memfasilitasi pemulangan WNI dari wilayah terdampak virus Novel Corona (nCov), Provinsi Hubei ke Indonesia,” kata Faizasya.

Faizasyah menambahkan, Pemerinta RI akan memulangkan WNI dalam waktu dekat. Saat ini pemerintah sedang mematangkan kesiapan di dalam negeri.

“Saat ini sedang dimatangkan kesiapan di dalam negeri dan memastikan pengelolaan logistik pemindahan WNI dari tujuh titik di Provinsi Hubei ke tempat penjemputan, sebelum pesawat tiba di lokasi penjemputan (di Wuhan). Hal ini diperlukan agar tidak ada hambatan saat proses pemulangan diaktifkan,” kata dia.

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo: TNI, Polri, BNPB dan Semua Unsur Atasi Banjir

Faizasyah juga mengatakan, tim KBRI Beijing sudah berada di dekat wilayah terdampak untuk membantu proses pemulangan di lapangan. KBRI telah meminta para WNI di Hubei untuk menyiapkan dokumen perjalanan dan administratif lainnya.