Ketua PODSI Jatim: Dayung Harus Terbaik Di Pra PON 2019

Pena Sport – Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Jawa timur (Jatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edwin memberikan arahan kepada atlet Dayung Jatim yang akan berlaga dalam ajang Pra PON 2019 di Cipule, Jawa Barat.

Dalam arahanya yang disampaikan di Mako Puspenerbal Juanda, Rabu (11/12), Laksma TNI Edwin meminta kepada seluruh atlet Dayung Jatim agar berusaha semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Jawa Timur di ajang Pra PON 2019.

Ia juga berpesan agar selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kemudahan dalam pertandingan yang diikuti oleh atlet Dayung dari seluruh Indonesia itu.

“Pra PON 2019 ini menjadi ajang kalian untuk mengharumkan nama Jawa Timur, tunjukan usaha yang telah kalian lakukan selama ini, dan jangan lupa berdoa kepada Allah, karena sehebat apapun kita tanpa ridho dari Allah mustahil kita mampu meraih apa yang kita cita-citakan. Sehebat apapun kita tidak akan mampu menang dari takdir Allah. Untuk itu terus berdoa disertai keyakinan akan kemampuan kalian,” pesan Edwin.

Baca Juga:  Antisipasi Bencana, Pemprov Jatim Siapkan Help Desk Call Center Tanggap Bencana

Dikatakan Edwin, Pengprov PODSI Jatim juga telah menyiapkan sejumlah bonus bagi para atlet Dayung yang berhasil meraih prestasi di Pra PON 2019.

“Bonus sudah pasti ada. Yang terpenting adalah bagaimana berhasil meraih prestasi dalam ajang Pra PON 2020 mendatang, karena kalau prestasi telah diraih, bonus itu pasti mengikuti. Yang terpenting adalah bagaimana atlet Dayung memberikan kemampuan terbaiknya, karena ini semua demi harga diri Jawa Timur,” tutur Edwin.

Ditanya terkait target Pengprov PODSI Jatim di Pra PON 2019, Edwin tidak mau terlalu mematok target buat atlet Dayung Jatim.

Menurutnya, yang terpenting adalah bagaimana para pelatih dan atlet memaksimalkan potensi serta peluang yang ada untuk meraih prestasi di Pra-PON 2019, karena prestasi tersebut juga akan berpengaruh dalam kuota Pengprov PODSI Jatim di ajang PON 2020 di Papua mendatang.

Baca Juga:  Liga Champions, Juventus Vs Lokomotiv 2-1

“Yang terpenting bagaimana bisa memaksimalkan potensi atlet dalam meraih medali emas di nomor-nomor tertentu. Karena saya melihat banyak atlet yang memiliki potensi mendulang medali emas. Dan yang tak kalah penting dari target adalah jangan lupa sama yang menciptakan hidup dengan selalu berdoa. Karena kekuatan doa saya yakin dapat membalik target yang ditentukan oleh manusia,” ujarnya.

Edwin juga meminta doa restu kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, agar para atlet Dayung yang bertanding dalam ajang Pra-PON 2019 dapat meraih hasil yang membanggakan.

“Kami juga mohon doa kepada seluruh masyarakat Jatim, agar mampu mengharumkan nama Jatim di ajang Pra-PON Dayung 2019 di Jawa Barat,” pungkasnya.