AA La Nyalla Instruksikan, Pemuda Pancasila Kawal Haries Purwoko Maju Cawawali Surabaya

Pena Indonesia.co.id – Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur yang juga ketua DPD RI, AA La Nyalla Mattalitti mengintruksikan kepada seluruh kadernya merapatkan barisan mengawal Ketua MPC Pemuda Pancasila Surabaya Haries Purwoko menuju kursi Wakil Walikota Surabaya pada Pilkada 2020.

Pesan itu disampaikan La Nyalla ketika mengunjungi Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Surabaya, Rabu (20/11/2019) saat berkunjung ke Jawa Timur.

“Saya juga mengintruksikan kepada suudara-saudara untuk dapat mewujudkan Ketua MPC kita bapak Haries Purwoko menjadi salah satu calon wakil walikota Surabaya,” tegas La Nyalla dihadapan kadernya.

La Nyalla menegaskan, semua kader harus turun ke masyarakat untuk merangkul semua kalangan. Ia meminta kepada seluruh 31 PAC di Surabaya harus membuktikan mempunyai massa pendukung. “Kalau setiap PAC bergerak saya yakin akan meningkatkan survey. Jadi bagaimana kita rangkul semua masyarakat supaya wakil walikota dari Pemuda Pancasila bisa terwujud,” ujarnya.

Baca Juga:  Sahat T. Simanjutak : Kinerja Gubernur Khofifah - Wagub Emil sangat bagus

Sebelumnya, Haries Purwoko telah mendaftar bakal calon Wakil Walikota Surabaya melalu PDIP dan telah maelakui tahapan fit and proper test.

Haries yang berlatar belakang pengusaha itu mengusung visi menjadikan Surabaya sebagai kota metropolitan yang humanis, berdaya saing global, dan bernafaskan kerakyatan dengan diiringi tumbuh kembangnya ekonomi, terutama sektor industri dan UMKM.

Dalam visinya, Haries juga menekankan pentingnya penguatan kompetensi sumber daya manusia (SDM), yang selaras dengan kebijakan pembangunan SDM yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

“Saya dilahirkan dan besar di Kota Surabaya, sangat memahami kultur warga Surabaya yang sangat terbuka, tegas dan heterogen. Pengembangan Surabaya ke depan harus berbasis kerakyatan, artinya pertumbuhan ekonomi harus semakin inklusif, merata dinikmati seluruh lapisan rakyat,” ujarnya saat itu.

Baca Juga:  Hakekat Kematian

“Program-program yang telah dijalankan Walikota Tri Rismaharini sudah sangat relevan dengan kebijakan prorakyat yang digariskan PDI Perjuangan. Ke depan hanya tinggal diperkuat, dan dicari inovasi-inovasi baru di era Revolusi Industri 4.0 saat ini,” imbuh Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Jatim tersebut.(c pin)