Ketua DPC PBB Minta Pemkot Gratiskan Sewa Rusun di Surabaya Tanpa Tebang Pilih

Pena Indonesia.o.id – Lawan COVID 19. Disaat Pemerintah Provinsi Jawa timur menggratiskan biaya sewa empat Rumah Susun Sewa (Rusunawa) milik Pemprov selama tiga bulan ke depan. Hal itu untuk meringankan perekonomian masyarakat Jatim yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19). Pemerintah Kota Surabaya harus bijak mengikuti anjuran Gubernur Khofififa Indar Parawansa tanpa tebang pilih.

Samsurin, ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota surabaya, mengatakan,”Saya berharap kebijakan gubernur jatim itu, dapat di ikuti oleh walikota surabaya, agar menggratiskan juga sewa rusun yang dibangun atau dikelola pemerintah kota surabaya.” ujarnya.

Baca Juga:  Lawan COVID 19, BWF Tunda Thomas & Uber Cup 2020

Dia menambahkan, Karena rata rata warga penguhi rusun adalah masyarkat yang berpenghasilan rendah. Contonya rusun Rumokalisari Surabaya , mereka dominan bekerja sebagai nelayan, petambak, ojol, pedagang kaki lima, dan buruh pabrik.

“Para penghuni rusunawa di kota Surabaya itu rata rata pekerja lepas dengan berpenghasilan rendah, apalagi saat ini banyak perusahaan yang mem- phk atau merumahkan para pekerja.” imbuh Surin

Kabar mengenai gartis sewa rusun selama 3 bulan milik pengprov jatim itu, menjadikan warga rusun di Romokalisari dan rusun Tanah Merah kenjeran menjadi penasaran.

Baca Juga:  Khofifah Pastikan Belum Ada Pengajuan PSBB di Jatim

Ketua DPC PBB kota Surabaya menghimbau, Pemkota Surabaya yang dipimpin oleh Risma Triharini menggratiskan sewa rumah susun milik pemkot selam 3 bulan kedepan tanpa tebang pilih. (ipin).