Ketua BPW Kerukunan keluarga Sulawesi Selatan Jatim Lakukan Kunjungan Ke Banyuwangi

Pena Indonesia.co.id – Menjaga Silaturahmi di Dunia rantau merupakan salah satu pesan dan kekuatan bagi Kerukunan keluarga Sulawesi Selatan. Ini yang dilakukan Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Jawa Timur Brigjen TNI. Mar (Purn) Amiruddin Harun, ketika mengunjungi Perkampungan Bugis di Muncar Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, sabtu, (7/12/2019).

Kunjungan Amiruddin Harun ini dalam rangka membangun silaturahmi dan mempereratkan hubungan sesama warga Bugis di dunia rantau.

Selain membangun silaturrahmi, antar warga perantauan Bugis Makassar yang ada di Kabupaten Banyuwangi, BPW KKSS Jawa Timur juga melakukan konsolidasi organisasi.

“Kami hadir disini, selain bersilaturrahmi dengan pengurus BPD KKSS Kabupaten Banyuwangi, kunjungan ini sekaligus melaksanakan agenda konsolidasi organisasi KKSS untuk mematangkan
dan menjalankan program-program organisasi, sekaligus menyerap aspirasi para perantau Bugis Makassar yang berdomisili di Kabupaten Banyuwangi”, ujar Amiruddin.

Amiruddin berpesan kepada warga perantau Bugis Makassar yang ada di Banyuwangi, mari kita jaga adat istiadat kita ditanah rantau, karena orang Bugis Makassar di rantau sangat mampu beradaptasi dengan lingkungan dimana mereka berkediaman, kehadirannya banyak mewarnai dinamika dan eksistensi masyarakat setempat.