Kesehatan Dunia: Vaksin Tidak Dapat Melenyapkan Pandemi Virus Corona

Penaindonesia.co.id-newnormal.  WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) mengatakan pada hari Jumat (21/08) bahwa virus korona tidak dapat diberantas oleh vaksin virus ini.

Vaksin adalah sesuatu yang penting dalam kehidupan untuk melawan virus corona, tetapi hanya dengan vaksin tidak akan mampu memberantas pandemi covid-19 ini, dan tidak ada jaminan bahwa para ilmuwan akan memiliki akses pada vaksin semacam itu, kata Organisasi Kesehatan Dunia.

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia menekankan bahwa para pemimpin dunia dan masyarakat umum harus belajar mengelola virus dan membuat kebiasaan baik dalam kehidupan sehari-hari untuk mengurangi penyebaran penyakit.

“Kita tidak bisa Kembali ke tahap sebelumnya. Sepanjang sejarah, prevalensi pandemic penyakit seperti ini telah mengubah ekonomi dan masyarakat,”  kata Tedros Adhanom, direktur jenderal Organisasi Kesehatan Dunia.

“Epidemi covid-19 telah menciptakan kebutuhan baru untuk mempercepat upaya mengatasi masalah yang kaitannya dengan perubahan iklim,” tambah Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia.

Organisasi Kesehatan Dunia juga menambahkan bahwa visinya adalah memberantas pandemi virus ini dalam waktu kurang dari dua tahun.