Kesal sama Anak, Emak-Emak Gunting Bendera Merah Putih

Penaindonesia.co.id. Terungkap pengguntingan bendera merah putih di Sumedang dilatarbelakangi masalah keluarga. Artinya, tidak ada sangkut paut dengan kebenciannya terhadap Negara Republik Indonesia.

Kombes Erdi A Chaniago, Kabidhumas Polda Jawa Barat menjelaskan, dalam kasus ini ada tiga orang yang dimintai keterangan oleh Polres Sumedang. Mereka diketahui berinisial P yang diduga melakukan pengguntingan, kemudian ada A dan DY.

“Ibu ini tidak memiliki motif kebencian terhadap NKRI, tapi tindakan ini karena kejengkelan kepada anaknya yang mempunyai gangguan mental yang kemanapun selalu membawa bendera merah putih itu,” kata Erdi, Rabu (16/9).

 Namun sampai saat ini, pihak kepolisian masih melihat unsur pidana dengan UU ITE, termasuk unsur dugaan provokasi kebencian terhadap Indonesia. Pasalnya, video tersebut sudah tersebar dan viral di media sosial dengan durasi 29 detik.

“Yang menjadi permasalahan adalah ternyata ada yang memvideokan dan memviralkan, nah ini yang menjadi masalah,” tuturnya .