Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Jatim Gelar Musyawarah Wilayah Luar Biasa

Penaindonesia.co.id-newnormal. Musyawarah Wilayah Luar Biasa Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Provinsi Jawa Timur siap dihelat. Agenda muswillub yang juga sekaligus menjadi ajang pergantian tampuk kepemimpinan organisasi ini dijadwalkan berlangsung pada hari ini Sabtu, 22 Agustus 2020 di Hotel Golden Tulip Surabaya.

Ketua Harian BPW KKSS Jatim, H. Muhammad Alyas, SH, MH menjelaskan, bahwa Musyawarah Wilayah Luar Biasa BPW KKSS Provinsi Jawa Timur ini dilaksanakan karena Ketua BPW KKSS Brigjen TNI Mar (Pur) Amiruddin Harun yang terpilih secara aklamasi pada Muswil 9, tanggal 21 Sep 2019 dan sudah di Lantik oleh BPP KKSS pada tanggal 22 Februari 2020 di Balai Tani Pemkot Batu, berhalangan Tetap, yakni meninggal dunia pada tanggal 5 April 2020 lalu.

“Untuk memenuhi ketentuan organisasi yang diatur dlm Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, serta Peraturan Organisasi maka harus dilaksanakan Muswillub mengisi jawabatan lowong Ketua Badan Pimpinan Wilayah KKSS Jatim”, ujar Alyas.

Ketika ditanya apakah sudah ada calon pengganti ketua BPW KKSS Jawa Timur, Alyas menjawab, Insya Allah sudah ada, namun tidak elok jika saya jelaskan disini.

“Alhamdulillah calon ketua KKSS Jatim yang akan datang sudah bersilaturrahmi ke Bapak H. LaNyalla Mahmud Mattalitti salah satu tokoh KKSS di Jatim, yang kebetulan beliau adalah Ketua DPD RI”, tandasnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Muswillub BPW KKSS, Ir. H. M. Askari Aziz, mengatakan tujuan dari penyelenggaraan musyawah wilayah luar biasa (muswillub) BPW KKSS Jatim ini sangat penting untuk menjalankan roda organisasi.

“Kami semua warga KKSS jawa Timur , sangat berduka atas meninggalnya ketua Umum Kami Brigjen Marinir (Purn.) Amirudin Harun pada bulan April 2020 lalu, sepeninggalan beliau kami dari pengurus harus tetap solid untuk kelangsungan organisasi, oleh karena itu kami di amanatkan oleh AD dan ART Organisasi untuk melakukan Pergantian Antar Waktu Ketua Umum yang berhalangan tetap”, ungkap Askari.

Lanjut Askari menjelaskan, muswillub ini selain penetapan PAW Ketua Umum, juga akan mereview dari program- program kerja BPW KKSS Jatim untuk bisa segera di laksanakan oleh masing- masing bidang.

“Pelaksanaan Muswillub ini kami lakukan dengan Pembatasan Peserta Offline sesuai SOP Covid 19, dan Perserta Online melalui Daring Zoom nantinya untuk peserta- peserta dari BPD se Jawa Timur, semoga gelora dan semangat berbudaya dalam wadah kerukunan kekeluargaan semakin meningkat

Adapun tema yang diusung dalam Musyawarah wilayah luar biasa ini yakni “Meneguhkan Solidaritas Untuk Indonesia Maju”, pungkasnya.