Kerja Bareng Perangkat Desa Sumberjo Dan Babinsa Wujudkan Rutilahu

Pena Indonesia.co.id – Anggota TNI bersama perangkat desa Sumberjo dan Babinsa melaksanakan perehapan bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) yang diberikan kepada Ibu Rasmijah (48)warga Dusun Sumberjo Rt 03 Rw 01 Desa Sumberjo Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban.

Bantuan Rutilahu itu merupakan bentuk kepedulian antara Pemerintah Daerah (Pemda), TNI dan Masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bantuan bedah rumah.

Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon SE, M. I. Pol mengatakan bahwa Program Rutilahu itu merupakan wujud BHAKTI TNI dalam pengabdian kepada masyarakat guna membantu meringankan beban dan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

Baca Juga:  Wujud Sinergitas, Rutilahu Kodim Tuban Over Prestasi

“Diharapkan dengan kepedulian ini bisa mendongkrak kepedulian warga masyarakat untuk hidup bergotong royong, karena dalam pengerjaan bantuan Rutilahu ini kita mengupayakan peran warga lainnya untuk ikut bersama sama membantu pengerjaan pembangunan Rutilahu,” katanya.

Sementara itu, Ibu Rasmijah tak dapat menyembunyikan perasaan bahagianya, terkait Rumahnya yang direhab TNI. Semangat untuk membantu saban hari dilakukannya. Peluh kesah tidak dirasakan, sebab istana berkah itu akan terwujud. Memiliki rumah layak adalah kalam doa yang terus teruntai setiap panjatannya pada yang Maha Kuasa.

Baca Juga:  Program Rutilahu: Dandim 0811 Tuban Jenguk Renovasi Rumah Mbah Srimpi

”Saya senang sekali, nanti kalau sudah selesai dibangun, saya dan keluarga bisa tidur nyenyak, saya tak lagi kawatir terkena air akibat banyak genteng yang bocor, apalagi sekarang sudah masuk musim penghujan, “Ujarnya.