Kereta Api Wijayakusuma Jurusan Banyuwangi-Cilacap Anjlog

Pena Indonesia.co.id – Kereta api wijayakusuma jurusan Banyuwangi-Cilacap, anjlok saat hendak memasuki stasiun kereta api Barat, di Karangsono kecamatan Barat kabupaten Magetan, pada selasa malam.

Kereta api wijayakusuma relasi Surabaya Gubeng- Cilacap, mengalami anjlok pada dua gerbong kereta, yakni gerbong penumpang ekonomi, dan gerbong makan. KA dengan sembilan gerbong tersebut, anjlok dan menutup bantalan rel lainnya, Sehingga tidak bisa dilalui kereta api lainnya, yang hendak melinta melewati stasiun Barat.

151 penumpang sempat panik, kemudian mereka langsung dievakuasi ke stasiun setempat berikut barang bawaannya. Dan para penumpang akan dievakuasi dengan bus, untuk diantar ke tujuan mereka masing-masing.

Manajer humas daop 7 madiun, Irfan Hendriwintoko, mengatakan, pihaknya mendapat informasi kereta anjlok pada pukul 21.52 waktu indonesia barat. Kereta dengan nomor K3 01756 anjlok sebanyak 2 as,atau empat roda, pada rangkaian gerbong ketiga,  dan 4 as, atau 8 roda, pada rangkaian ke empat.

Namun untuk penyebab anjoloknya gerbong kereta api tersebut masih dalam penyelidikan,  pihaknya meminta maaf kepada penumpang, karena perjalanan mereka terganggu.(jun)