Kenang Ricky Yacobi, Gelar Pertandingan Persahabatan tim Persebaya legend All Star vs SIWO PWI Jatim

Penasport. Pertandingan persahabatan tim Persebaya legend All Star vs SIWO PWI Jatim tersaji di lapangan Thor Gelora Pancasila Surabaya, Kamis (26/11/2020) sore.

Pertandingan tersebut bukan hanya laga persahabatan. Para pencinta sepak bola eks Bajul Ijo dan tim wartawan di Surabaya itu menggelar laga sebagai tribute atau pehormatan atas meninggalnya mantan legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi.

Tidak cuma untuk Ricky Yacobi, tapi juga penghormatan legenda sepak bola dunia, Diego Armando Maradona. Bintang sepak bola asal Arhentina itu tutup usia, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB setelah kena serangan jantung.

Dalam pertandingan itu, skuat Persebaya legend all star menurunkan Yusuf Ekodono, Jacksen F Tiago, Reonald ‘Koko’ Peterz, Anang Maruf, Agustiar ‘Ucok’ Batubara, Cukup Ageng. terlihat juga Subangkit ikut hadir meramikan.

Turun hujan tidak mengendorkan semangat para pemain legenda Persebaya mengolah bola. Kendati gerakananya sudah tidak cepat dan gesit, tapi skil mengolah bola masih terlihat lihai menipu pemain-pemain SIWO PWI Jatim.

Anang Maruf kerap melakukan gerakan dan tusukan mengelabuhi lawan. Umpan=umpan silangnya juga terlihat masih ciamik.

Jacksen F Tiago yang tubuhnya terlihat cukup gemuk, juga sambaranya kerap mengancam gawang SIWO PWI.

“Ini laga silaturahmi, sekaligus menghormat atas meninggalnya legenda sepak bola Indonesia, Riky Yacob. Saat saya jadi pemain bola, memang beliau (Riky Yacobi) sudah pansiun,” aku Jacksen ditemui di sela-sela pertandingan.

Pelatih Persipura Jayapura itu mengaku, tahu kehebatan Riky Yacobi sebagai salah satu striker berkualitas yang dimiliki Indonesia. Dirinya mendapat cerita-cerita dari teman-teman seangkatannya saat jadi pemain di Indonesia.

“Riky Yacobi salah satu pemain bagus dan berkualitas yang dimiliki Indonesia,” ucap Jacksen.

Selain menaruh hormat ke Ricky Yacobi, Jacksen juga merasa sedih dan kehilangan atas meninggalnya Maradona.

Menurut Jacksen, dunia sangat kehilangan atas kepergian Maradona. Dia merupakan salah satu pemain bola hebat dan langka yang dilahirkan di dunia.

“Siapa yang tak tahu kehebatan Maradona, tapi Tuhan telah memanggilnya. Penyakit jantung memang sangat mengerikan, datanganya tiba-tiba dan siapa pun bisa kena,” ucap jacksen. (kul)