Kasus Suami Bakar Istri, Alasan Istri Tidak Mahu Dicerai

Surabaya – Maspuryanto, suami yang tega membakar Putri Narulita istrinya sendiri akhirnya ditangkap Satreskrim Polrestabes Surabaya dibantu oleh Reskrim Rembang, di daerah Lasem Rembang Jawa tengah. usai ditangkap tersangka langsung dibawa ke Polrestabes Surabaya guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dihadapan petugas kepolisian,  tersangka mengaku tidak sengaja membakar sang istri. Sebelum terjadi pembakaran, pria 47 tahun ini sempat terlibat cekcok dengan sang istri di kamar kostnya jalan ketintang baru dua Surabaya. Keributan antara pasutri ini, dipicu karena perempuan 19 tahun meminta cerai, setelah tidak kuat dengan sikap suami yang cemburuan dan posesif.

Karena tidak mau bercerai, tersangka yang ingin mempertahankan rumah tangganya  mencoba mengancam korban akan dibakar dengan membawa plastik berisi pertalite dan korek api. Tersangka mengaku aksinya tanpa disengaja, plastik berisi pertalite disenggol oleh sang istri dan kemudian membakarnya. Tak hanya sang istri yang mengalami kebakaran, namun tersangka maspuryanto turut terbakar dibagian tangan. Karena panic, tersangka melarikan diri dengan sepeda motor milik pemilik kost.

Bersama tersangka turut diamankan foto tersangka dan korban, serta korek api sebagai barang bukti. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal KDRT dengan ancaman hukuman 15 tahun.