Kasus Memiles, Diperiksa 6 Jam, Ari Haryo Sigit Terima Rp 3 Miliar

Pena Indonesia.co.id – Ari Haryo Wibowo Harjojudanto alias Ari Haryo Sigit (AHS) salah satu cucu keluarga cendana, diduga berperan aktif dalam investasi bodong beromzet ratusan miliar rupiah, Memiles.

“AHS itu menerima aliran dana dan ada hubungan sebagai konsultan,” ujar Kapolda Jawa timur Irjen Pol Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Kamis (23/1).

Luki menambahkan, cucu mantan Presiden Soeharto itu diduga bertindak sebagai konsultan dalam perusahaan yang didirikan oleh PT Kam and Kam tersebut.

Dengan bertindak selaku konsultan, Luki menyebut aliran dana yang diterima Ari juga terbilang berjumlah fantastis, yakni senilai Rp3 miliar. Bahkan jumlah itu bisa lebih.

Baca Juga:  Kasus Memiles, Ari Haryo Sigit Datangi Mapolda

“Ada (aliran dana) Rp3 M lebih,” imbuhnya.

Luki, informasi itu didapatkan dari keterangan para saksi yang telah diperiksa. Penyidik pun saat ini tengah mencari bukti otentik perihal itu.

Bukti yang dicari tersebut, adalah dokumen yang bisa menunjukkan secara jelas bahwa Ari termasuk dalam struktural PT Kam and Kam.

“Saat ini kita cari bukti-bukti, atau secarik kertas di mana dalam struktur pendirian PT Kam and Kam ini, ada ndak yang menunjuk sebagai administrasinya. Secara lisan ada,” tuturnya.

Baca Juga:  Kejati Tunggu SPDP Kasus MeMiles Dari Polda Jatim