Kasus Corona, Rektor Unesa Jamin 13 Mahasiswa Di Wuhan China Terpantau Sehat dan Aman

Pena Indonesia.co.id – 13 Mahasiswa Perguruan Tinggi Uniiversitas Surabaya (Unesa) sedang menjalani program memperdalam bahasa Mandarin , dan program Pasca Sarjana (S2) yang terisolasi di provinsi Wuhan China sampai saat ini dalam kondisi sehat dan aman di asrama.

Rektor Perguruan Tinggi Universitas Surabaya, Nurhasan mengatakan,” 13 Mahasiswanya yang sedang menimbah ilmu di Wuhan China saat ini dalam kondisi sehat dan aman,” ujar Nurhasan kepada Pena Indonesia.co.id, Minggu (26/01).

Pasca diumumkannya wabah Virus Corona oleh pihak otorotas Dinas Kesehatan China, pihak Rektorat Universitas Surabaya bekerjasama dengan pihak KBRI di China memantau langsung perkembangan para anak didiknya di Wuhan china.

Baca Juga:  Rezeki Dalam Alquran

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak KBRI di China, telah memberi akses dan memantau langsung kondisi kesehatan para mahasiswa Unesa Surabaya yang sedang belajar di Wuhan China ” tuturnya

Nurhasan menambahkan, pihak rektorat selalu memantau dan meminta kepada para mahasiswanya, untuk tidak keluar dari gedung asrama dan mematuhi larangan dari pihak Rektorat tempat mereka belajar.

“Kami meminta kepada adik adik mahasiswa, untuk tidak keluar gedung asrama jika tidak urgent sekali, dan selalu berkoordinasi dengan pihak KBRI setempat dan mematuhi larangan dari Universitas mereka belajar” pungkasnya.

Baca Juga:  13 Tahun Terlunta Lunta, 4 Perkumpulan Pedagang Pasar Turi Sambat ke Ketua DPD RI AA LaNyalla

13 Mahasiswa yang saat ini menimbah ilmu di Wuhan China, mereka sedang memperdalam bahasa Mandarin, 5 diantara Mahasiswa tersebut mengambil program Pasca Sarjana.