Kanwil Kemenkumham: Tingkatkan Etos Kerja Raih Predikat WBK, Seluruh Satker Korwil Madura Fokus Pemenuhan Data Dukung

Pena Indonesia.co.id – Proses pendampingan pemenuhan data dukung Lembar Kerja Evaluasi (LKE) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) masih berlangsung hingga siang, Senen (16/3) kemarin. Antusiasme peserta yang merupakan anggota dari keenam Kelompok Kerja (Pokja) masing-masing Satuan Kerja juga tetap tinggi. Ketua Tim Pembangunan ZI WBK Kanwil Kemenkumham Jatim Indah Rahayuningsih mengungkapkan ini merupakan wujud nyata komitmen pihaknya untuk meraih predikat WBK Tahun 2020.

Rombongan yang dibawa ke Pamekasan memang tidak main-main. Koordinator Pokja, Ketua Pokja dan beberapa anggota Pokja Kanwil Kemenkumham Jatim terjun langsung membantu pendampingan pemenuhan data dukung di UPT. Walaupun Kanwil juga masih berproses meraih WBK, tutur Indah, pihaknya ingin seluruh Satker di Kemenkumham Jatim turut berlomba-lomba meraih predikat tersebut. “Dukungan moril dari kami semoga menjadi pelecut semangat bagi para Satker agar memperoleh hasil yang maksimal dan lolos meraih WBK,” tutur Indah.

Ketua Pokja III sekaligus Kabag Umum Dewi Atmi menambahkan dengan proses pendampingan ini diharapkan seluruh anggota Pokja pada Satker memahami tugas dan fungsi dari masing-masing Pokja. Langkah ini baru penilaian awal dari Kantor Wilayah. “Semoga menjadi bekal yang berharga ketika menghadapi penilaian dari Tim Penilai Internal (TPI) Pusat,” ujar Dewi.

Presentasi yang disampaikan oleh Kepala UPT juga telah sesuai ekspetasi dari Pimti Pratama Kantor Wilayah. “Tinggal dipoles sedikit kami percaya seluruh Satker nanti akan siap menuju Satker berpredikat WBK dan WBBM,” tutup Dewi. (Humas Kemenkumham Jatim)